Kumpulan Tutorial Komputer, Internet dan Informasi Menarik Lainnya

Like LenDu25 on Facebook
Follow LenDu25 on Twitter
Recommend LenDu25 on Google Plus
Subscribe LenDu25 on RSS

Cara Mudah Daftar dan Upload File di Google Drive

Pada artikel sebelumnya sobat LensaDunia25 telah membagikan tutorial mengenai cara daftar dan upload file ke media penyimpanan data online seperi Mediafire, Solidfiles dan yang terakhir Zippyshare.

Dan satu lagi media penyimpanan data online yang sobat LensaDunia25 rekomendasikan kepada teman-teman semua untuk menggunakannya yaitu Google Drive.

Google Drive sendiri merupakan salah satu produk dari Google yang biasanya digunakan untuk menyimpan data secara online atau melalui jaringan internet.

Dengan menggunakan Google Drive teman-teman dapat menyimpan berbagai macam jenis file misalnya, file gambar, dokumen, musik, video maupun file jenis program atau aplikasi.

Keunggulan lain dari Google Drive yakni kita dapat menggunakan layanan ini secara gratis, kemudahan cara mendaftar dan penggunaannya serta pemberian ruang penyimpanan yang cukup besar.

Semua itu membuat Google Drive tidak kalah dengan media penyimpanan data online lainnya. Baik itu digunakan untuk mem-backup file pada komputer supaya aman atau untuk para blogger yang menggunakannya untuk menyimpan file atau konten download pada blognya.

Selanjutnya silahkan teman-teman ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah mendaftar dan upload file di Google Drive.

Sebelum mulai langkah pertama yang harus teman-teman lakukan yaitu memiliki email google (Gmail). Karena syarat utama menggunakan Google Drive yaitu kita harus memiliki akun Gmail.

Bagi yang belum memiliki akun Gmail silahkan baca juga artikel mengenai Cara Mudah Membuat Akun Gmail.

1. Selanjutnya silahkan buka laman https://drive.google.com.
2. Kemudian Login meggunakan akun Gmail. Untuk kata sandi sama dengan kata sandi untuk akun Gmail milik teman-teman.
3. Tunggu sampai masuk ke halaman Google Drive, seperti gambar di bawah ini.
4. Selanjutnya kita mulai langkah-langkah untuk upload file. Pilih perintah New lalu klik File Upload, lihat gambar di bawah ini.
5. Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Silahkan cari file yang akan teman-teman upload. Pilih Disk ataupun Folder tempat file yang akan di upload. Kemudian pilih file tersebut dan klik perintah Open untuk memulai proses upload.

Secara otomatis file tersebut akan di upload ke Google Drive. Tunggu sampai file selesai di upload. Lihat gambar di bawah ini.

Sampai di sini teman-teman sudah berhasil meng-upload file di Google Drive. Selanjutnya teman-teman bisa membagikan file tersebut atau memasang linknya ke blog atau website milik teman-teman.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Terus kunjungi LensaDunia25.blogspot.com untuk mendaptkan tutorial menarik lainnya. Terimakasih.




1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

The Creator said...

Terima Kasih Banyak, Sangat Membantu

Post a Comment