Kumpulan Tutorial Komputer, Internet dan Informasi Menarik Lainnya

Like LenDu25 on Facebook
Follow LenDu25 on Twitter
Recommend LenDu25 on Google Plus
Subscribe LenDu25 on RSS

Cara Menonaktifkan Avast Antivirus Sementara

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara menonaktifkan atau mendisable antivirus Avast melalui komputer atau laptop. Apabila teman-teman menggunakan antivirus seperti Avast, pastinya dalam beberapa penginstalan software atau aplikasi yang teman-teman lakukan pernah mengalami suatu kejadian yaitu muncul peringatan bahwa dalam penginstalan tersebut tidak dapat dilanjutkan sebab aplikasi tersebut telah terinveksi suatu virus, padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena memang ada beberapa aplikasi yang saat penginstalan akan mengalami hal tersebut. Banyak dari teman-teman yang tidak tahu apabila sebagian dari hal-hal tersebut dapat menyebabkan penginstalan yang dilakukan terganggu sehingga penginstalan tidak dapat diselesaikan dan file menjadi korup. Karena itu adakalanya teman-teman harus menonaktifkan atau mematikan sementara antivirus tersebut saat melakukan proses penginstalan. Tutorial ini kita lakukan agar dalam proses penginstalan dapat berjalan dengan baik.

Langkah-langkah menonaktifkan Avast antivirus:
1. Cari icon Avast antivirus pada pojok kanan bawah layar komputer atau laptop teman-teman.
2. Klik kanan pada icon tersebut, lalu pilih perintah avast! shields control.
3. Setelah muncul tampilan seperti berikut.
Pilih salah satu perintah untuk menonaktifkan Avast antivirus seperti contoh gambar di atas.

Keterangan:
a. Disable for 10 minutes: digunakan untuk menonaktifkan Avast selama 10 menit dan setelah itu akan aktif secara otomatis.
b. Disable for 1 hour: digunakan untuk menonaktifkan Avast selama 1 jam dan setelah itu akan aktif secara otomatis.
c. Disable until computer is restarted: digunakan untuk menonaktifkan Avast selama komputer atau laptop teman-teman belum direstart. Avast akan aktif atau enable setelah dilakukan restart.
d. Disable permanently: digunakan untuk menonaktifkan Avast secara permanen, dan teman-teman harus mengaktifkannya secara manual.
4. Kemudian pilih Ok, atau tunggu sekitar 1 menit untuk menonaktifkannya.

Langkah-langkah mengaktifkan atau enable Avast antivirus:

Cara pertama:
1. Klik dan open icon Avast antivirus pada komputer atau laptop teman-teman, lalu pilih Resolve All atau bisa juga Turn On.

Cara kedua:
1. Klik kanan pada icon Avast, lalu pilih perintah avast! shields control.
2. Terakhir pilih Enable all shields (3 disabled) untuk mengaktifkannya.
Mudah dan cepat bukan teman-teman, dengan ini teman-teman dapat menginstal aplikasi yang teman-teman mau tanpa harus khawatir akan terjadi kegagalan penginstalan. Sekian artikel dari saya mengenai tutorial menonaktifkan Avast antivirus.




9 komentar:

Post a Comment

Previous Newer Post