Kumpulan Tutorial Komputer, Internet dan Informasi Menarik Lainnya

Like LenDu25 on Facebook
Follow LenDu25 on Twitter
Recommend LenDu25 on Google Plus
Subscribe LenDu25 on RSS

Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay pada WINDOWS 7

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara memblok atau mematikan fitur AutoPlay pada komputer atau laptop dengan sistem operasi windows 7. Pastinya banyak dari teman-teman yang menggunakan media atau disk penyimpanan data seperti Flashdisk, Memory Card, CD ROM, DVD ROM dan lain-lain untuk menyimpan file atau data milik teman-teman. Tetapi biasanya teman-teman tidak mengetahui apabila media penyimpanan tersebut telah terkena virus, baik itu virus yang berbahaya ataupun tidak. Pasti teman-teman tidak ingin apabila komputer kesayangan teman-teman terkena virus dari media penyimpanan tersebut. Jadi tutorial kali ini merupakan salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk melindungi file atau data pada komputer dari virus saat menggunakan media penyimpanan data tersebut, karena kebiasaan teman-teman yang langsung membuka dan memakai media penyimpanan (plug and play) tanpa melakukan scanning terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk menonaktifkan fitur AutoPlay pada komputer dengan sistem operasi windows 7.

Cara pertama:
Yaitu melalui menu Control Panel.
1. Pertama klik Start, lalu pilih Control Panel.
2. Pilih Hardware and Sound.
3. Pilih AutoPlay.
4. Klik kotak centang pada perintah Use AutoPlay for all media and devices untuk menghilangkan centang tersebut.
5. Terakhir Save untuk menyimpan pengaturan.

Cara kedua:
Yaitu langsung melalui fitur AutoPlay pada saat memasang atau menancapkan media penyimpanan milik teman-teman. Cara ini lebih cepat dari pada langkah yang pertama.
1. Tancapkan atau pasang terlebih dahulu media penyimpanan data, setelah muncul tampilan AutoPlay, jangan buka media penyimpanan tersebut.
2. Pilih View more AutoPlay options in Control Panel.
3. Klik untuk menghilangkan centang pada perintah Use AutoPlay for all media and devices.
4. Pilih Save untuk menyimpan perubahan.
Langkah-langkah di atas digunakan untuk menonaktifkan fitur AutoPlay pada semua drive atau media penyimpanan data milik teman-teman. Dengan ini kita tidak perlu khawatir lagi pada media penyimpanan kita karena lupa melakukan scanning terlebih dahulu, sebab kita telah mematikan fitur AutoPlay yang ada pada komputer atau laptop kita.



0 komentar:

Post a Comment