Kumpulan Tutorial Komputer, Internet dan Informasi Menarik Lainnya

Like LenDu25 on Facebook
Follow LenDu25 on Twitter
Recommend LenDu25 on Google Plus
Subscribe LenDu25 on RSS

Cara Menutup (Close) Paksa Program pada Komputer WINDOWS 7

Teman-teman pastinya pernah menemui kejadian seperti program atau aplikasi yang dibuka macet dan loading yang terlalu lama, kemudin program tersebut tidak dapat dikeluarkan atau ditutup (close) untuk sementara waktu. Setelah itu muncul peringatan Not Responding di dalam program tersebut yang artinya program atau aplikasi yang teman-teman buka atau yang dijalankan tidak merespon perintah yang diberikan. Kejadian tersebut pastinya pernah teman-teman alami sebelumnya. Hal tersebut dapat terjadi karena mungkin program tersebut terlalu berat bagi PC yang teman-teman gunakan, atau juga terlalu banyak aplikasi atau program yang sedang dijalankan secara bersamaan. Kita dapat menangani kejadian di atas dengan cara sederhana seperti tidak terlalu banyak menggunakan aplikasi yang dapat meberatkan PC yang kita pakai, atau juga menambah ukuran RAM pada PC kita agar dapat bekerja lebih optimal.Tetapi jika sudah kejadian maka teman-teman bisa melakukan close atau menutup paksa program agar dapat dikeluarkan. Teman-teman ingin tahu caranya, maka ikuti tutorial di bawah ini.

Langkah-langkah:
1. Klik kanan pada Taskbar yang biasanya terletak di bawah layar monitor komputer atau laptop (jika tidak teman-teman ubah posisinya) atau bisa juga langsung menekan tombol Alt+Ctrl+Delete. Lihat contoh gambar di bawah ini.
2. Pilih Start Task Manager.
3. Pilih menu Applications, pada tampilan ini terlihat aplikasi yang sedang teman-teman jalankan. Pilih salah satu aplikasi atau program yang akan ditutup (close).
4. Terakhir pilih End Task, maka aplikasi yang teman-teman pilih akan ditutup.

Sangat mudah dan cepat bukan teman-teman, tetapi sebaiknya langkah di atas jangan terlalu sering untuk dilakukan, jika program atau aplikasi yang teman-teman jalankan masih bisa ditutup dengan cara yang biasa, maka lakukan dengan cara yang normal saja. Sekian artikel mengenai Cara menutup (close) paksa program pada Windows 7, saya ucapkan banyak terimakasih.



0 komentar:

Post a Comment