Kumpulan Tutorial Komputer, Internet dan Informasi Menarik Lainnya

Like LenDu25 on Facebook
Follow LenDu25 on Twitter
Recommend LenDu25 on Google Plus
Subscribe LenDu25 on RSS

Cara Mudah Membuat Privacy Policy untuk Blog

Pada artikel kali ini sobat LensaDunia25 akan memberikan tutorial mengenai Cara Mudah Membuat Privacy Policy pada Blog. Teman-teman pasti sering menemukan tulisan Privacy Policy saat mengunjungi blog atau website.

Dan tentu saja blog ini pun juga memiliki Privacy Policy. Meskipun dalam bahasa inggris karena Privacy Policy blog ini dibuat melalui jasa pembuatan Privacy Policy secara online. Teman-teman dapat melihatnya di bagian paling atas blog ini.

Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia Privacy Policy berarti kebijakan pribadi. Dalam dunia blogging Privacy Policy dapat kita artikan sebagai sebuah dokumen hukum yang menjelaskan beberapa informasi tentang pengelolaan dari situs atau blog tersebut.

Jadi penggunaan Privacy Policy pada blog atau website sangat penting. Apalagi bagi teman-teman blogger yang ingin serius terjun ke dunia blogging. Misalnya agar blog atau website kita lebih mudah diterima saat mendaftar ke Google Adsense.

Ada banyak penyedia jasa atau layanan pembuat Privacy Policy secara online salah satunya melalui www.privacypolicyonline.com. Teman-teman dapat menggunakannya karena lebih mudah dan cepat. Tapi sebelum itu kita harus memiliki Form Contact pada blog kita. Bagi yang belum punya teman-teman dapat membaca artikel terkait mengenai Cara Mudah Membuat Form Contact pada Blog.

Jika semua syarat sudah terpenuhi selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah:

1. Buka situs www.privacypolicyonline.com

2. Tunggu sampai muncul tampilan Privacy Policy Online seperti gambar di bawah ini.
3. Isi semua form dengan data yang sesuai dan benar.

Keterangannya sebagai berikut ini.

Your Site Title : Isi dengan judul atau nama blog.
Your Site URL : Isi dengan URL atau alamat blog.
Contact Link : Link atau alamat kontak yang ada di blog.
Email Address      : Alamat Email yang aktif.
Email Encryption : Centang salah satu pilihan. Misalnya centang pilihan Encrypt Email.

Centang Yes pada bagian Cookies. Lalu pilih iklan yang akan teman-teman ikuti pada bagian Advertisers.

4. Terakhir klik Generate Policy.

5. Tunggu sampai muncul tampilan baru yang menunjukkan Privacy Policy yang teman-teman buat selesai dan berhasil. Pilih saja Generate HTML untuk mengkopi skripnya.

6. Selanjutnya tinggal teman-teman pasang skrip tersebut ke dalam blog. Login saja ke blogger klik Laman lalu pilih Laman Baru.

7. Beri judul pada Laman. Misalnya Privacy Policy. Ubah mode dari Compose menjadi mode HTML lalu Paste skrip ke dalam laman tersebut. Terakhir Publikasikan.

Cek hasilnya dengan mengklik perintah Lihat yang berada di bawah Laman Privacy Policy yang baru selesai dibuat. Privacy Policy blog sudah terpasang, sekarang tinggal teman-teman tampilkan Privacy Policy tersebut di blog. Teman-teman bisa menaruhnya di menu bagian atas atau bawah blog.

Terima kasih telah berkunjung ke LensaDunia25.blogspot.com. Terus ikuti semua artikel dan tutorial-tutorialnya.



0 komentar:

Post a Comment