Kumpulan Tutorial Komputer, Internet dan Informasi Menarik Lainnya

Like LenDu25 on Facebook
Follow LenDu25 on Twitter
Recommend LenDu25 on Google Plus
Subscribe LenDu25 on RSS

Cara Mudah Mengganti Nama atau Judul Blog

Pasti teman-teman saat memlih nama blognya menyesuaikan dengan isi artikelnya. Karena banyak dari teman-teman yang beranggapan bahwa nama dari suatu blog menunjukkan bagaimana isi dari blog tersebut. Walaupun banyak juga yang tidak beranggapan demikian, mereka lebih memilih menggunakan namanya, atau kata yang dianggapnya unik dan berbeda dengan yang lain untuk digunakan sebagai judul atau nama blognya. Karena menurut mereka, nama blog yang unik dan berbeda dapat memudahkan pembaca untuk mencari blog kita di mesin pencarian google. Terlepas dari semua itu, yang terpenting saat memilih judul blog adalah harus mudah diingat, ini bertujuan agar pembaca tidak lupa dengan nama blog kita saat akan mengunjungi blog kita lagi. Dan jujur saja, saat saya online di warnet, sering kali saya lupa dengan nama blog yang biasa saya kunjungi. jadi sebaiknya jangan gunakan kata atau nama untuk blog yang terlalu panjang dan sulit untuk menghafalkannya. Untuk selanjutnya silahkan teman-teman ikuti tutorial di bawah ini.

Langkah-langah:
1. Buka blogger kita, pada tampilan dashboard blogger, pilih Opsi lainnya dengan mengklik tombol arah bawah lalu pilih Setelan. Lihat gambar di bawah ini.
2. Kemudian akan muncul tampilan Setelan Dasar seperti gambar di bawah ini.
Silahkan ganti judul blog kalian dengan cara pilih Edit lalu ganti dengan nama (judul) yang baru dan Simpan perubahan. Teman-teman bisa juga mengganti alamat blognya sesuai dengan judul blog ataupun tidak, selain itu teman-teman bisa juga mengatur setelan dasar lainnya seperti menambahkan atau mengganti deskripsi blog dan lain-lain.

Sekian artikel dari saya mengenai Cara Mengganti Nama (Judul) Blog, semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.



0 komentar:

Post a Comment