Kumpulan Tutorial Komputer, Internet dan Informasi Menarik Lainnya

Like LenDu25 on Facebook
Follow LenDu25 on Twitter
Recommend LenDu25 on Google Plus
Subscribe LenDu25 on RSS

Cara Menggabungkan Beberapa Part Video dari Ganool

Sudah tidak asing lagi nama Ganool bagi kita semua. Blog yang menyediakan berbagai macam film yang selalu up to date dengan memberikan berbagai pilihan genre dan kualitas film yang tinggi yang pastinya dapat teman-teman download secara cuma-cuma alias gratis. Baik film dengan genre Action, Comedy, Horror dan lain-lain, baik itu yang berasal dari Asia maupun Barat semua ada di Ganool. Untuk kualitas film yang tinggi dengan ukuran file yang besar Ganool menyediakan film yang berupa versi part (bagian) agar teman-teman lebih mudah untuk mendownloadnya. Karena file video tersebut dipecah menjadi beberapa bagian maka otomatis ukuran filenya akan menjadi lebih kecil, dan pastinya file tersebut tidak bisa langsung teman-teman gunakan sebelum disatukan atau digabungkan.

Ada beberapa cara untuk menggabungkan bagian-bagian dari film tersebut agar menjadi satu, tapi saya hanya akan memberikan salah satu tutorialnya yang menurut saya paling mudah, cepat tanpa menggunakan software khusus dan pastinya gratis. Syaratnya teman-teman sudah punya file-file filmnya dari Ganool.com ataupun website lain, karena sebenarnya tutorial ini juga bisa digunakan untuk  file video yang berbentuk bagian-bagian yang kita unduh dari website atau blog lainnya. Part film tersebut biasanya berbentuk seperti ini “thewarriorway72ray.Ganool.com.mkv.001” (tanpa tanda petik).

Tutorial kali ini kita gunakan skrip dengan bantuan Notepad atau Notepad++ untuk menggabungkan bagian-bagian dari file videonya. Menurut saya cara ini sangat aman dan bisa dilakukan oleh semua orang. Supaya teman-teman tidak semakin penasaran maka teman-teman ikuti tutorial di bawah ini.

Langkah-langkah:
1. Pertama kumpulkan semua part(bagian) video yang telah diunduh dari Ganool.com ke dalam satu folder. Biasanya video tersebut masih berformat atau type filenya .001, .002, .003 dan seterusnya. Seperti gambar di bawah ini.
Apabila file video tersebut telah teman-teman rename menjadi format .mkv atau terlanjur diubah format filenya, kita bisa mengubahnya kembali menggunakan notepad atau notepad++ agar format filenya menjadi .001, .002, .003 dan seterusnya. Karena setahu saya jika menggunakan cara ini tidak akan berhasil kalau format filenya telah diubah.
2. Buka Notepad lalu ketikkan skrip di bawah ini.
“Copy /b *.0?? thewarriorway72ray.ganool.com.mkv”. (tapa tanda petik)
Ganti “thewarriorway72ray.ganool.com.mkv” dengan nama file part film milik teman-teman.
3. Kemudian Save dan isi nama file sama seperti judul filmnya dengan format file .bat ganti Save as type: All Files. Taruh ke dalam folder yang sama dengan file video yang telah diunduh. Misal lihat contoh gambar di bawah ini.
4. Jalankan file yang berformat .bat untuk mulai menyatukan part videonya, tunggu proses sampai selesai.
5. Selesai, jika sukses hasilnya akan muncul video yang lengkap biasanya dengan format .mkv seperti contoh di bawah ini.

Sekarang tinggal teman-teman nikmati film atau video tersebut baik dengan teman maupun keluarga.
Sekian tutorial dari saya dan semoga bermanfaat, apabila ada yang kurang dimengerti silahkan untuk mengisikan pertanyaan melalui form komentar yang telah disediakan. Insya’allah, mungkin saya bisa mencarikan solusinya. Terimakasih.




1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Unknown said...

mantap gan, tp klo download video dari ganool susah.

Post a Comment