Kumpulan Tutorial Komputer, Internet dan Informasi Menarik Lainnya

Like LenDu25 on Facebook
Follow LenDu25 on Twitter
Recommend LenDu25 on Google Plus
Subscribe LenDu25 on RSS

Cara Terbaru Daftar dan Upload File di Solidfiles

Sebelumnya saya sudah pernah memberikan tutorial mengenai cara daftar dan upload file di media penyimpanan data di internet yaitu MediaFire dan Ziddu. Kali ini saya punya rekomendasi lain untuk teman-teman semua media penyimpanan yang cukup terkenal dan pastinya tidak kalah dengan MediaFire ataupun Ziddu, yaitu media penyimpanan data Solidfiles.

Solidfiles saya pilih, selain karena kemudahannya dalam mendaftar, upload file, maupun cara downloadnya. Solidfiles juga menyediakan akun Free (gratis) yang dapat kita gunakan. Oleh sebab itu banyak blogger yang menggunakan Solidfiles sebagai media penyimpanan data untuk konten download di blognya.

Selanjutnya langsung saja teman-teman ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Daftar di Solidfiles.

Langkah-langkah:

1. Pertama buka situs Solidfiles.com
2. Setelah muncul tampilan awal Solidfiles, pilih Sign up untuk mulai mendaftar dan membuat akun Solidfiles seperti gambar di bawah ini.
3. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Silahkan teman-teman isi dengan benar dan lengkap.  Lihat keterangan di bawah ini.
A. Username : Isi dengan nama pengguna (tanpa spasi).
B. E-mail Address : Isi dengan alamat email yang masih aktif, bisa menggunakan email google, yahoo dan lain-lain.
C. Password : Isi dengan kata sandi, bisa menggunakan kata sandi yang baru.
Setelah itu pilih Sign up untuk mulai mendaftar akun Solidfiles.
4. Setelah itu akan muncul tampilan yang menawarkan fitur premium pada akun Solidfiles yang sedang teman-teman buat. Karena teman-teman akan membuat akun Solidfiles yang free (gratis) langsung saja geser ke bawah dan klik tulisan seperti gambar di bawah ini.
5. Tunggu sampai masuk ke tampilan selanjutnya. Kemudian silahkan teman-teman Log in ke akun email yang digunakan untuk mendaftar Solidfiles. Cek inbox email dan cari pesan dari SolidFiles yang digunakan untuk konfirmasi akun. Seperti gambar di bawah ini email konfirmasi dari Solidfiles.
Klik saja tulisan yang berwarna biru sepeprti gambar di atas untuk konfirmasi akun. Tunggu sampai konfirmasi akun selesai dan muncul halaman Solidfiles yang menandakan akun Solidfiles telah dikonfirmasi.

Sampai langkah di atas akun Solidfiles telah dibuat. Sekarang tinggal teman-teman ikuti bagaimana cara untuk upload file ke Solidfiles.

Cara Upload File ke Solidfiles

Langkah-langkah:

1. Pertama Log in ke akun Solidfiles.
2. Setelah masuk ke halaman Solidfiles, langsung saja klik Upload seperti gambar di  bawah ini.
3. Lalu cari file yang ada di dalam Disk komputer milik teman-teman. Pilih filenya dan klik Open untuk mulai upload. Dengan mengklik perintah Open maka file secara otomatis akan di upload.
4. Tunggu proses upload sampai selesai. Dan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Teman-teman bisa langsung mengkopi link file tersebut dan memasangnya ke blog atau website atau memilih perintah Close dan menkopi link filenya nanti.

Sekian artikel mengenai Cara Daftar dan Upload File di Solidfiles, semoga tutorial kali ini bermanfaat dan mudah untuk dipahami oleh teman-teman semua. Tetap kunjungi LensaDunia25 untuk mendapatkan tutorial menarik lainnya. Terimakasih.





0 komentar:

Post a Comment